About

Kurang Sehat, Jonru Minta Pemeriksaan Ditunda


Kurang Sehat, Jonru Minta Pemeriksaan Ditunda



Jakarta - Jonru F Ginting, tersangka kasus ujaran kebencian dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Tetapi, pengacara meminta penyidik untuk menunda rencana pemeriksaan karena kondisi Jonru kurang sehat.

"Iya kurang sehat. Karena kan wajar, karena sampai dua-tiga hari pemeriksaan berturut-turut sehingga kondisinya kurang sehat agak batuk dan drop saja," ujar pengacara Jonru, Juju Purwantoro Senin (2/10/2017).

Juju meminta pemeriksaan kliennya mempertimbangkan Hak Azasi Manusia (HAM) dalam proses pemeriksaan tersebut. "Betul-betul kurang tidur. Kami juga sudah protes, pemeriksaan seperti itu jangan terlalu dipaksakan seperti robot. Pemeriksaan jangan sampai melanggar HAM lah," tutur Juju.



Jonru diperiksa di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Minggu 1 Oktober 2017. Pemeriksaan berlangsung hingga sekitar pukul 22.30 WIB. "Iya kemarin siang (diperiksa). Mungkin sampai 10 pertanyaan. Iya sudah (materi), melengkapi pemeriksaan sebelumnya," imbuhnya.

Soal pemeriksaan yang dijadwalkan siang ini, pengacara ingin ditunda hingga kliennya dalam kondisi sehat.

"Coba lihat nanti siang ini. Karena ada rencana pemeriksaan lanjutan siang ini juga, sebaiknya ditunda dulu karena kondisinya kurang sehat," imbuh Juju.
Sumber:Detik.com
 

0 Response to "Kurang Sehat, Jonru Minta Pemeriksaan Ditunda"

Posting Komentar