About

Arifin Ilham Berpose Pakai Pedang, Siap Jihad?





Kalau dilihat dari foto ini (itupun kalau bukan hoax alias "foto editan" he he), sepertinya Pak Ustad Arifin Ilham sedang semangat latihan perang-perangan menggunakan parang. Ciaattt ciaaatttt. Mungkin ia sedang kangen dan merindukan suasana masa lampau Islam. Pak ustad yang hobi mewek dan nangis-nangis kalau ceramah ini juga beberapa kali menyerukan "jihad" (maksudnya "perang") dengan heroiknya dan "gagah perkasa".

Jihad melawan siapa? Mau jihad dimana? Jihad melawan Pak Jokowi dan pemerintah? Itu mah bukan jihad namanya bro. Anda baru "valid" melakukan jihad di Indnesia, kalau hak-hak seorang Muslim untuk beribadah dan berekspresi dibatasi dan diberangus seperti dulu zaman pemerintah kolonial. Lah sekarang, Anda bebas-merdeka mau melakukan apa saja gak ada masalah. Mau haji atau umrah puluhan kali silakan.

Mau bikin masjid / musalla di tiap gang silakan. Bahkan sangking bebasnya, kalian bisa salat seenaknya di jalan raya. Jihad itu kalau melihat pemerintah telah berbuat jahat dan kekerasan serta korup dan menindas rakyat. Itupun tidak perlu pakai pedang kaleee. Jadul amat.

Atau jangan-jangan mau ikut perang di Irak dan Suriah bergabung dengan gerombolan preman ISIS dan komplotannya? Hanya orang pikun dan rabun atau mereka yang "mabuk agama" saja yang menganggap perang di Irak atau Suriah itu sebagai "jihad di jalan Allah". Anggapan berperang di Irak atau Suriah sebagai "jihad di jalan Allah" itu hanyalah imajinasi belaka yang mungkin lantaran kebanyakan baca komik dan main game.

Buka mata Anda lebar-lebar dan jembreng telinga lebar-lebar, perang di Irak, Suriah dan dimanapun itu bukanlah masalah agama atau akidah tapi soal perseteruan geo-politik, perkelahian rebutan sumber-sumber ekonomi, gegeran soal batas-batas teritori, perebutan otoritas suku dan klan, perebutan supremasi etnik, dlsb. Tidak ada perang antara masyarakat Sunni dan Syiah.


beritaheboh

0 Response to "Arifin Ilham Berpose Pakai Pedang, Siap Jihad?"

Posting Komentar