About

Kepala BIN sebut ada indikasi bom di Mapolres Solo terkait ISIS

Bom di Polresta Solo. ©facebook.com/DivHumasPolri




Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Sutiyoso menyebut ada indikasi keterkaitan ISIS dengan teror bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta. Meski begitu, Sutiyoso masih kan mendalami dugaan tersebut.

"Saya kira seperti itu (ada kaitannya dengan ISIS). Sementara kita masih butuh pendalaman," ujar Sutiyoso kepada merdeka.com, Selasa (5/7).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yos ini, saat ini ada perubahan paradigma strategi yang dilakukan oleh ISIS. Hal ini karena kekalahan ISIS di Suriah. Semua kota dan daerah yang dulu mereka kuasai kini diambil pemerintah.

"Nah kemudian mereka sekarang melakukan aksi dengan cara-cara bom-bom seperti ini. Cara ini bisa dilakukan dengan mengirim orang langsung atau menggunakan simpatisan-simpatisan seperti yang ada di Indonesia. Simpatisan ISIS di Indonesia itu banyak," ujarnya.

Sebelumnya seorang pria mengendarai sepeda motor mendatangi Mapolresta Surakarta. Saat ditanya provost yang berjaga, pelaku yang identitasnya belum diketahui itu langsung meledakkan diri. SUMBER: MERDEKA.COM

0 Response to "Kepala BIN sebut ada indikasi bom di Mapolres Solo terkait ISIS"

Posting Komentar