About

Tahun 2011 Ada 990 Pemudik Tewas Dia Diam. Eh Pas Jokowi, Ada 13 Tewas, Dia Baru Koar2!!


Aktivis perempuan sekaligus pegiat HAM, Ratna Sarumpaet berharap supaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan ke publik tentang tewasnya 13 pemudik di Brebes.

"Kalau Pres @Jokowi tidak merasa perlu meminta maaf, paling tidak gelar jumpa pers, kasih penjelasan pada publik," ujar Ratna melalui akun twitter pribadinya, @RatnaSpaet, Kamis (7/7).

Cuitan dari ibunda artis Atiqah Hasiholan ini, menanggapi hasil poling yang dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachlan Nashidik lewat akun twitternya.

"Hasil Poling: 46% ingin Presiden menyesali dan minta maaf atas kemacetan di Brebes yang telah merampas 12 (13) jiwa," tulis Rachlan, @ranabaja.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan menegaskan bahwa meninggalnya 13 pemudik saat perjalanan mudik di Brebes beberapa hari yang lalu bukan semata-mata dikarenakan jalan yang macet, tetapi menurutnya para pemudik tersebut meninggal lebih dikarenakan adanya penyakit bawaan dari masing-masing korban.

“itu bukan karena tercebak macet, mereka itu memiliki penyakit bawaan dan tentunya ada faktor-faktor lain,” ungkap Jonan usai Sidak di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak mungkin orang meninggal karena faktor macet, tetapi kalau meninggal karena adanya kecelakaan di jalan itu ada.

"Menurut saya tidak ada orang meninggal karena kemacetan, kalau mati karena kecelakaan ada,” ujarnya.

Intinya kalau berhubungan dengan JOKOWI pasti wajib berbuntut panjang. Yang korban 13, pada ribut. sementara mudik tahun 2011 merenggut 990 orang, tidak ada tuntutan lengser, tidak ada tuntutan wajib minta maaf, dan tidak banyak suara pada pemerintahan saat itu.

Yang 13 korban juga manusia, tapi yang 990 korban tahun 2011 juga manusia, bukan. 

Seandainya tahun 2011 itu yang berkuasa Jokowi, pasti akan gempar bin heboh. Yang 13 jiwa ini saja heboh apalagi yang 990 jiwa. Tidak heran. Intinya kalau Jokowi selalu dicari kesalahannya, jangankan pemudik yang tewas segala kaus kaki, kancing kemeja sampe sedang duduk menikmati sunset saja masih 'diusili'. Bener - bener nasib mu, pak Jokowi.....

Bagaimana menurut Anda?

Sumber: Jitunews via Beritateratas

0 Response to "Tahun 2011 Ada 990 Pemudik Tewas Dia Diam. Eh Pas Jokowi, Ada 13 Tewas, Dia Baru Koar2!!"

Posting Komentar