About

Anggota Komisi I: Sangat Mungkin ISIS Menyusup ke Ormas di Indonesia




Anggota Komisi I DPR RI, Supiadin Aries Saputra menilai ada kemungkinan organisasi kemasyarakatan di Indonesia memiliki hubungan dengan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Kemungkinan ini harus diwaspadai oleh segenap elemen bangsa, mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan.

"Sangat mungkin, karena beberapa teroris yang tertangkap merupakan jaringan ISIS," kata Supiadin saat dihubungi, Sabtu (10/12/2016).

Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem ini mengatakan, informasi adanya kemungkinan jaringan ISIS dengan ormas di Indonesia hanya dimiliki oleh intelijen. Namun, kewaspadaan harus ditingkatkan mengingat sudah ada ormas yang mendukung ISIS secara terbuka.

"Saya kira itu hak ormas tersebut. Tetapi perlu kita ketahui bahwa ISIS itu dalam aksi terornya selalu menyimpang dari ajaran Islam," ujar Supiadin.

Maka dari itu, Supiadin menegaskan, aliran ISIS tidak boleh berkembang hidup di republik ini. Ia meminta aparat baik TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara untuk terus mewaspadai berbagai upaya penyebaran ajaran ISIS di Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris, sebelumnya menyampaikan hal serupa. Charles meminta kepada aparat keamanan dan masyarakat Indonesia harus mewaspadai aliran ISIS yang sudah menyusup ke organisasi kemasyarakatan di negeri ini.

"Saya tidak mau sebut nama ormasnya-lah, tapi mereka sudah mendukung ISIS secara terbuka," kata Charles di Kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Menurut Charles, ormas di Indonesia itu sudah menjadi proxy atau penghubung ISIS di kawasan Indonesia. Bahkan, ada pentolan ormas yang jelas-jelas membaiat warga untuk menjadi pengikut ISIS.

0 Response to "Anggota Komisi I: Sangat Mungkin ISIS Menyusup ke Ormas di Indonesia"

Posting Komentar