About

Istri Jenderal Hoegeng Tulis Surat Menyentuh untuk Ahok, Ini Isinya


Ahok di depan para pendukungnya di Rumah Lembang, Jumat (18/11/2016). (Foto: Kompas)


Merry Roeslani, istri mendiang mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santosa mengirimkan surat kepada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lewat surat yang ditulis tangan tersebut, Merry memberikan dukungannya kepada Ahok agar tetap menyebar benih-benih kejujuran untuk warga Jakarta.

Surat tersebut diserahkan oleh anak-anak dan cucu-cucu Hoegeng yang mendatangi langsung rumah Lembang di Jalan Lembang Mo. 27, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/12). Kedatangan mereka juga sebagai dukungan terhadap calon gubernur nomor urut 2 tersebut.

Selain surat, Ibu Merry yang sekarang berusia 91 tahun itu juga mempersembahkan dua buku otobiografi almarhum suaminya. Rama Hoegeng selaku cucu, menuturkan, kalau buku itu diberikan khusus kepada Ahok dan tidak diperjualbelikan.

“Eyang nulis sendiri dan nggak ada di toko buku. Buku pertama ditandatangani eyang. Jadi, buku ini diberikan kepada orang spesial yang menurut eyang layak diberikan buku itu. Itu mengenai perjalanan hidup beliau,” ujar Rama melansir Poskota.

Menurutnya, buku tersebut diberikan sebagai bentuk penyemangat bagi Ahok agar dapat hidup sederhana dan jujur. Selain itu, buku tersebut juga bisa memotivasi Ahok agar tak lelah mengabdi bagi bangsa dan Negara Indonesia. Tidak ada pesan khusus dari Ibu Merry, akan tetapi ia berharap agar Ahok berjuang di jalan kebenaran dan kejujuran.

“Semoga buku-buku ini bermanfaat bagi Pak Ahok dan dibaca oleh anak-anaknya dan keluarga Pak Ahok di Belitung,” ujarnya.






Lebih lanjut, Ahok yang menerima pemberian tersebut mengaku sangat mengagumi sosok mantan Kapolri Hoegeng. Saking jujurnya, muncul sindiran yang tajam tentang kejujuran di Indonesia.

“Di Indonesia hanya ada 2 orang polisi yang jujur, satu mantan Kapolri Hoegeng dan satunya lagi polisi tidur. Ini sindiran yang sangat tajam. Kita ingin ada hoegeng-hoegeng baru di Kepolisian,” ujar Ahok.

Ahok pun berharap masyarakat Indonesia bisa meniru kejujuran Hoegeng. “Sosok Hoegeng bisa menjadi inspirasi bagi semua orang, terutama aparat polisi. Saya berharap agar polisi Indonesia meniru kesederhanaan dari pak Hoegeng,” tegas Ahok.

Berikut isi surat menyentuh Merry Roeslani yang membuat warga di Rumah Lembang riuh bertepuk tangan usai surat selesai dibacakan oleh Ahok.

Ananda Ahok,Selamat berjuang, semoga sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT.Salam manis dari Ibu Merry Roeslani Hoegeng SantosDepok, Desember 2016.

0 Response to "Istri Jenderal Hoegeng Tulis Surat Menyentuh untuk Ahok, Ini Isinya"

Posting Komentar