About

Kevin Aprilio: Sebagai Muslim, Saya Nggak Merasa Pak Ahok Harus Diserang Sampai Kayak Gitu


Musii dan bos grup band Vierratale Kevin Aprilio mengaku merasa iba terhadap apa yang tengah menimpa Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Meski telah tersangkut kasus dugaan penistaan agama, menurut Kevin Aprilio, Ahok tak seharusnya menerima “serangan” terus-menerus dari pihak-pihak yang merasa tersakiti oleh ucapannya.



“Kalau sikap saya terhadap ‘serangan’ ke Pak Ahok sekarang, saya kasihan, sih, sama Pak Ahok. Sebagai Muslim, intinya saya, sih, nggak merasa Pak Ahok harus ‘diserang’ sampai kayak gitu,” ujar Kevin Aprilio ketika ditemui usai gala premiere film Rogue One: A Star Wars Story di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2016) malam.

Kevin Aprilio juga menilai reaksi orang-orang terhadap kesalahan Ahok cukup ekstrem.

“Mungkin, pasti udah bebanlah, tiap hari serangan ke dia (Ahok) ekstrem kan. Menurut saya, sih, nggak seperti biasanya, kalau orang ada yang nggak suka sama pejabat, kan biasa-biasa aja. Ini agak ekstrem orang-orang. Jadinya, dia mungkin serangannya besar,” ujar Kevin Aprilio.

Menurutnya, lantaran Ahok telah minta maaf, tak ada salahnya jika dimaafkan.

“Sebenarnya, kalau saya sebagai Muslim, saya, sih, nggak… ya, maksudnya, dia (Ahok) kan udah minta maaf gitu kan… harusnya kita maafin aja, sih, sebenarnya,” tambahnya.

Mengenai Ahok yang sempat meneteskan air mata saat membacakan nota keberatan atas dakwaan penistaan agama Jaksa Penuntut di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) pun, Kevin Apriliomenilainya bukan sekadar akting seperti yang dikatakan beberapa pihak.

Melihat hal itu, putra pasangan Memes dan Addie MS tersebut mengaku turut merasa sedih.

“Lihat, sih, tadi pagi, agak nangis, ya. Saya, sih, ngelihat sedih juga, ya. Ikut sedih,” ucap Kevin Aprilio.

“Menurut saya, sih, Ahok ini nggak akting (menangis), ya. Itu kan mic-nya kadang-kadang kalau nggak dideketin kedengaran suara-suara di luar, banyak yang ngomong macam-macam kan, kalau nggak salah, ada yang ngomong kafirlah, apalah, itu kan pasti pressure buat Pak Ahok,” lanjutnya.



Sumber
http://style.tribunnews.com/2016/12/14/kevin-aprilio-sebagai-muslim-saya-nggak-merasa-pak-ahok-harus-diserang-sampai-kayak-gitu?page=2

0 Response to "Kevin Aprilio: Sebagai Muslim, Saya Nggak Merasa Pak Ahok Harus Diserang Sampai Kayak Gitu"

Posting Komentar