About

FPI Kumpulkan Dana Rp390 Juta untuk Korban Gempa Aceh



Front Pembela Islam mengumpulkan dana ratusan juta rupiah untuk membantu korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, dalam kurun waktu dua hari.

"Jumlah Dana yang masuk rekening kemanusiaan FPI untuk korban gempa Aceh sejak dibuka tanggal 7 Desember 2016 jam 09.00 hingga tanggal 9 Desember 2016 jam 09.00 WIB, Rp 390.688.100," demikian tertulis dalam "Laporan Gempa Aceh" yang dimuat dalam situs FPI, hari ini.


Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya Aceh, 7 Desember 2016 dan menewaskan ratusan orang. Ratusan bangunan, termasuk sekolah dan masjid juga roboh akibat gempa.

Bebicara kepada Rimanews, tiga hari lalu, Direktur Hilal Merah Indonesia FPI, Habib Ali Alhamid mengatakan, FPI juga mengirimkan anggotanya untuk membantu para korban dan menyalurkan bantuan.

"Dicover sementara oleh FPI daerah terdekat, ada FPI Aceh, Langkat, dan Medan," ujarnya.

Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan untuk korban bencana, menurut Ali, juga sudah disiapkan. "Kami enggak ada pakaian layak pakai, semua baru. Ada logistik juga. Kami sedang pikirkan untuk pengirimannya, kan jauh," kata dia.(vr)

0 Response to "FPI Kumpulkan Dana Rp390 Juta untuk Korban Gempa Aceh"

Posting Komentar