About

Densus 88 Ringkus Agen ISIS di Bekasi

Polisi menggerebek sebuah rumah terduga teroris Abu Fauzan di Bekasi, Jawa Barat. (foto: merdeka.com)

Ambiguistik.com, Bekasi - Tim antiteror Densus 88 berhasil meringkus AR alias Abu Fauzan di wilayah Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9) pagi. Menurut informasi, Abu Fauzan merupakan orang yang berperan dalam mengatur keberangkatan para WNI ke Suriah.

"Abu Fauzan telah ditetapkan sebagai tersangka setelah lama dilakukan pengejaran. Dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Fadli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/9).

Hasil keterangan yang didapat, Abu Fauzan ternyata juga memberikan bimbingan motivasi dan pembekalan kepada para WNI bila suatu waktu terjadi penangkapan.

"Dia memberikan motivasi dan pembekalan jawaban-jawaban bohong apa yang harus dikemukakan untuk mengantisipasi kalau para WNI tertangkap," Boy menambahkan.

Polisi masih terus menggali informasi demi mengusut jaringan yang dimiliki Abu Fauzan untuk memberangkatkan calon anggota ISIS.

"Masih didalami perannya, apakah ada jaringannya, apa dia bekerja sendiri, apa disuruh," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menangkap tujuh WNI yang diduga hendak berangkat ke Suriah. Ketika itu penyergapan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/9) lalu.

Namun dari ketujuh orang tersebut, hanya tiga yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah ANF, A, dan W. "Para tersangka tersebut adalah ANF, A, W, dan AR alias Abu Fauzan," katanya.

Abu Fauzan terjadi di Jalan Raya di kawasan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (28/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Ia tengah berboncengan dengan istri.

Beredar kabar, pasangan tersebut merupakan terduga teroris yang ditangkap oleh Aparat Densus 88, Mabes Polri. Mereka dihadang oleh dua polisi berpakaian preman yang juga sama-sama mengendarai sepeda motor.

Berselang dua jam kemudian aparat Densus 88 Mabes Polri meluncur ke Mustikajaya. Diduga kedatangan aparat tersebut berkaitan dengan penyergapan dua orang pasutri itu. (imo)

0 Response to "Densus 88 Ringkus Agen ISIS di Bekasi"

Posting Komentar