About

Bagaimana kelanjutan episode Ahmad Dhani & Ratna Sarumpaet pada Pilkada Bekasi?








.Di tengah hebohnya pencarian "bakat" dan "figur" untuk dicalonkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2022, selain Fadli Zon, Yusril Ihza Mahendra, Haji Lulung, maka ada dua tokoh yang bahu membahu yang penuh semangat mengkritik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet. Banyak yang tahu Ahmad Dhani adalah penyanyi, pencipta lagu dan pemilik studio musik, sedangkan Ratna Sarumpaet sempat digolongkan sebagai budayawan karena memang pernah aktif di dunia seni.

Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet berkolaborasi untuk mengritik hampir semua kebijakan Ahok, terutama yang berkaitan dengan relokasi dan penertiban daerah kumuh yang merupakan tanah negara dan sekian lama dibiarkan diduduki secara liar. Yang paling heboh adalah peristiwa Kalijodo.

Tidak bisa dipungkiri ada nuansa politis dalam setiap gerakan mereka, apalagi Ahmad Dhani sangat berminat untuk menjadi Gubernur DKI. Sementara itu Ratna Sarumpaet dengan loyal mendukung kemanapun Ahmad Dhani melangkah seperti ke Kalijodo dan beberapa tempat lainnya. Ada berbagai pernyataan yang umumnya sangat keras dan pedas diucapkan untuk mengkritik Ahok. Beberapa demo digelar meskipun tidak terlalu banyak yang menghadiri kegiatan mereka, begitu pula konser Ahmad Dhani yang sepi pengunjung.

Sepertinya partai politik tidak ada yang sungguh-sungguh berminat untuk meminang Ahmad Dhani sebagai calon gubernur. Namun, Ahmad Dhani yang juga pernah membuat heboh ketika Pilpres 2014 dengan lagu yang dibuat khusus untuk kampanye Prabowo itu tidaklah bernasib buruk di bidang politik. Ini berbeda dengan nasib Yusril Ihza Mahendra, yang konon ditolak 6 parpol untuk menjadi calon gubernur DKI, begitu pula Haji Lulung, Wanita Emas dan Rizal Ramli. Ternyata PKS cabang Bekasi dengan bersemangat mencalonkan Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 ini sebagai calon wakil bupati Bekasi untuk mendampingi Saddudin yang didapuk sebagai calon bupati. Mereka akan bersaing dengan 3 pasang calon lainnya. Seru nih kayaknya.

Tentu hati Ahmad Dhani berbunga-bunga karena "usaha politik"nya selama ini membuahkan hasil, meskipun turun level dari calon gubernur menjadi calon wakil bupati. Menjadi pertanyaan besar pula, apakah pasangan aktivisnya selama beraksi di Jakarta, yaitu Ratna Sarumpaet akan aktif pula mendukung Ahmad Dhani di Bekasi. Siapa tahu Ratna yang sangat "terkenal" di kalangan netizen ini akan ditunjuk sebagai "campaign manager" untuk memenangkan Ahmad Dhani dan Saddudin. Barangkali penampilan Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet di panggung kampanye bisa menarik minat warga Bekasi untuk meramaikan kampanye. Selain ada orasi, Ahmad Dhani bisa bernyanyi, dan Ratna Sarumpaet unjuk kebolehan membawakan puisi seperti Fadli Zon atau ada monolog.

Mungkin para netizen bisa membuat polling tentang hal ini di Twitter atau Facebook. Politik itu memang indah, lucu, mencengangkan, dan sekaligus menggemaskan. Kita nantikan saja beritanya.

Keterangan foto:
Foto kiri: Ahmad Dhani & Ratna Sarumpaet.
Foto kanan: Ahmad Dhani dan Saddudin. Image: nkritoday.com


0 Response to " Bagaimana kelanjutan episode Ahmad Dhani & Ratna Sarumpaet pada Pilkada Bekasi? "

Posting Komentar