About

Depresi Hartanya Disita, Rohadi PNS Tajir Pengen Bunuh Diri






Rohadi


Ambiguistik.com -  Rohadi, panitera pengganti PN Jakarta Utara ini akhirnya meringkuk di penjara akibat perbuatannya menerima suap. PNS yang bergaji 8 juta per bulan ini, bahkan bisa memiliki harta yang tak wajar seperti hotel, RS, rumah 6 M, 19 mobil, proyek real estate. Terlilit dengan kasus yang menjeratnya dan takut hartanya disita, membuat Rohadidepresi, ia berniat bunuh diri. Lantaran keinginannya tersebut, Rohadi dipindahkan dari sel di lantai 9 KPK ke sel di lantai 1, supaya mencegah keinginnnya terjadi.

"Bagaimana, sudah pindah ke lantai 1?" tanya ketua majelis hakim Sumpeno dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/9/2016).

"Kami belum tahu Yang Mulia," jawab Rohadi.

Rohadi merupakan pria kelahiran Indramayu yang dari SD hingga SMA besar di Indramayu. Selepas SMA, Rohadi bekerja menjadi sipir penjara di Rutan Salemba pada 1990 dan setelah itu itu menjadi pegawai di PN Jakut. Sambil bekerja, Rohadi menyelesaikan S1 dan S2 sehingga menggondol gelar Sarjana Hukum dan Master Hukum.


Baca juga:

 ( Bikin Heran Masyarakat, PNS Gaji Cuma 8 Juta Tapi Bisa Punya Hotel, Rumah 6 Miliar )

Seiring waktu, kesejahteraan Rohadi berubah. Dari yang awalnya tinggal di rumah petak di ujung gang buntu di Rawa Bebek, Bekasi, kini ia tinggal di dua rumah di The Royal Residence seharga Rp 6 miliar. Bila dulu ia selalu nebeng ke tempat kerja karena tidak punya kendaraan, kini ia memiliki 19 mobil. Padahal ia hanyalah PNS bergaji Rp 8 jutaan per bulan.

Asal-usul kekayaan Rohadi mulai terbongkar saat ia ditangkap KPK sedang menerima suap dari pengacara Saipul Jamil yang bernama Berthanatalia. Rohadi lalu ditahan di lantai 9 KPK sejak pertengahan Juni 2016.

Setelah itu, Rohadi dijerat lagi dengan kasus gratifikasi dan kasus pencucian uang. Menyikapi hal itu, Rohadi mengaku takut dan selalu ingin loncat bunuh diri dari lantai 9 KPK karena cemas.

"Lantai 9 masih takut?" tanya Sumpeno lagi.

"Iya cemas Yang Mulia, karena kami sudah tidak sanggup lagi," iba Rohadi.

0 Response to "Depresi Hartanya Disita, Rohadi PNS Tajir Pengen Bunuh Diri"

Posting Komentar