About

Sayangkan Langkah Agus Yudhoyono Netizen 'Kisahkan' Norman Kamaru



Ambiguistik.com - Sebagian besar netizen menyayangkan langkah Agus Yudhoyono yang telah menanggalkan karier militernya yang cemerlang untuk maju di Pulgub DKI Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Coba cek kolom komentar di semua berita Tribunnews.com terkait nama Agus Yudhoyono dalam pencalonannya oleh Poros Cikeas.

Rata-rata menyayangkan langkah Agus Yudhoyono, meski tak dipungkiri ada beberapa yang mendukung dan yakin kalau Agus akan menang.

Tak hanya banyak mungkin ramai-ramai netter ungkapkan kekhawatirannya apalagi lawan-lawannya sangat berat selain petahana Ahok-Djarot yang selalu unggul dalam elektabilitas muncul Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Banyak komentar-komentar bermunculan, satu di antaranya mengingatkan dengan sosok Norman Kamaru.

"Pak Agus mending di perthn kn aja posisi ny skrg... Skdr mngingatkn ksh pak mornan kamuru (red:Norman Kamaru)," tulis akun Nur Hayati Satria.

"Ingat Norman kamaru wek.." Imbuh akun dengan nama Roni Alpaeron Hasugian.
Tak hanya dalam kolom komentar di postingan ini, di beberapa postingan berita lain nama Norman Kamaru juga disebut-sebut.

Pasti masih ingat dengan Norman Kamaru?

Bagi yang belum tahu, Norman Kamaru terakhir sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri berpangkat Briptu.


Ia merupakan anggota Brimob Polda Gorontalo yang populer dengan video berjudul 'Polisi Gorontalo Menggila'.

Pria kelahiran Gorontalo 27 November 1985 ini mendadak populer setelah video lipsync lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya jadi viral di YouTube.

Ekspresi Norman Kamaru yang menawan saat membawakan lipsync lagu tersebut membuat berbagai stasiun televisi menayangkan videonya.

Aksi Norman memang kocak dan mengocok perut penonton seluruh Indonesia.
Mengutip Wikipedia, fenomena terkenalnya Norman karena video Youtube tersebut akhirnya berakibat pada kariernya di kepolisian.

Karier Norman Kamaru di barisan brigade mobil Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo akhirnya diberhentikan tidak dengan hormat pada tanggal 6 Desember 2011.

Keputusan tersebut diambil pada sidang kode etik oleh Direktorat Profesi dan Pengamanan Polda Gorontalo berdasarkan Peraturan Pemerintah Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota POLRI, setelah Norman dinilai melanggar disiplin karena meninggalkan tugas selama 84 hari berturut-turut tanpa alasan jelas.

Ia beberapa kali muncul di televisi dan menjadi artis dadakan.

Namun ternyata peluangnya di dunia entertainment hanya berjalan singkat.
Kemampuan Norman hanya menonjol saat lipsync lagu yang populer sementara kemampuan lain tak terlalu menonjol dan tak membawa daya tarik lagi di dunia entertainment.

Kini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Norman berjualan bubur Manado di sebuah kawasan di Jakarta.
Meski berbeda, Norman yang diberhentikan sementara Agus Yudhoyono memutuskan untuk mengundurkan diri namun keputusan Agus dinilai netter untuk sebuah tujuan yang belum pasti.
Kalau menang tentu bersyukur bagaimana bila kalah.(*)

0 Response to "Sayangkan Langkah Agus Yudhoyono Netizen 'Kisahkan' Norman Kamaru"

Posting Komentar