About

Diajak Sandiaga Ikut Tax Amnesty, Ahok: Dia Masuk Panama Paper, Gue Enggak

Foto: Ahok didatangi anak SD/ Bagus

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab tantangan cawagub Sandiaga Uno untuk ikut tax amnesty. Ahok menegaskan tak perlu lagi ikut tax amnesty karena rutin memberikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK.

Ahok juga mengaku rajin melaporkan harta kekayaan ke kantor pajak sebelum dirinya menjadi pejabat negara. Karena itu Ahok menyebut tax amnesty hanya diikuti oleh wajib pajak yang tidak pernah melaporkan kekayaan.

"Buat apa aku bikin tax amnesty. Laporan aku sebelum jadi pejabat, laporan LHKPN jelas kok. Semua harta saya dilaporkan di LHKPN. Jadi orang yang butuh tax amnesty itu kalau punya harta tidak pernah melaporkan di dalam LHKPN," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (28/9/2016).

Selain itu, Ahok menegaskan dirinya tidak masuk dalam daftar Panama Paper. "Jadi Sandi jangan nyamain sama gua dong. Orang (dia) punya Panama Paper kok, gue (saya) nggak punya. Gimana?" tutur Ahok seraya tertawa.

Saat hadir di Kanwil DJP WP Besar Sudirman pada hari ini, Sandiaga mengajak para cagub-cawagub Pilgub DKI 2017 untuk turut serta mengikut tax amnesty.

"Saya mengajak juga para Cagub dan Cawagub di DKI, untuk mendukung program ini. Pak Basuki dan yang lain-lain. Ini program pemerintah yang patut kita dukung untuk memperkuat ekonomi Indonesia, untuk memperkuat dunia usaha nantinya. Juga penciptaan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Sandiaga dalam laporannya ke Kanwil DJP WP Besar Sudirman mengikutsertakan 10 lebih perusahaannya dalam program tax amnesty. Dia mengaku menyimpan aset di luar negeri karena iklim investasi yang lebih baik di banding Indonesia.
(nkn/fdn)

0 Response to "Diajak Sandiaga Ikut Tax Amnesty, Ahok: Dia Masuk Panama Paper, Gue Enggak"

Posting Komentar