About

Bikin Rame....!! Galang Dana Kampanye Ahok-Djarot, PDIP Gagas ‘Susu Tante’ dan ‘Susu Dara’



Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno

Ambiguistik.com - Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, mengaku pihaknya telah mengatur persiapan anggaran untuk pemenangan calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017. Salah satunya lewat mekanisme sumbangan bersama.

Nilai bantuannya, kata Hendrawan, tidak dipatok. Dia menyebut sumbangan ini dengan istilah Susu Tante.


"Kita ini kan sukarela, manajemen partai itu manajemen gotong royong namanya itu Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan disebut Susu Tante," terang Hendrawan saat ditemui di Gedung DPR, Selasa (27/9) kemarin.

Dan jika kemudian lewat mekanisme sukarela ternyata tak mencukupi, lanjut Komisi XI DPR ini, baru kemudian sumbangan dibuat dengan sistem arahan. Hendrawan menyebut sumbangan seperti ini dengan istilah Susu Dara.

"Awalnya Susu Tante, kalau tidak mempan Susu Dara, Sumbangan Sukarela Dengan Arahan. ‎Kalau ada arahan, iya ada jumlah dan sedikit persuasif. Dan untuk Jakarta Susu Tante dulu, lalu Susu Dara (kalau dibutuhkan)," tutur Hendrawan.

Seperti diketahui, pada Pilkada DKI 2017 ini, PDIP mengusung pasangan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful hidayat atau pasangan petahana Gubernur dan wakil DKI Jakarta.
Partai pemilik 28 kursi di DPRD DKI Jakarta ini berkoalisi dengan Partai Golkar, Hanura dan Partai Nasdem.(*)

0 Response to "Bikin Rame....!! Galang Dana Kampanye Ahok-Djarot, PDIP Gagas ‘Susu Tante’ dan ‘Susu Dara’"

Posting Komentar