About

Masjid Megah ini Dibangun oleh Ahok, Netizen imbau jangan beritahu FPI, Takut dirobohin!

Pembangunan sebuah masjid yang berlokasi di Rusun Marunda, Cilincing menjadi perbincangan oleh para netizen.

Nama masjid tersebut adalah Masjid Jami Al-Hijrah yang diketahui telah dibangun oleh Gubernur Jakarta, Ahok.

Pembangunan masjid itu telah diresmikan sejak tanggal 12 Januari 2016 silam dan menjadi pusat dari kegiatan keagamaan warga sekitar Rusun Marunda.


Meme Masjid yang diresmikan oleh Ahok.

Bahkan, sebelumnya, kegiatan warga yang ada di Musala Al Muhajirin pun dialihkan ke Masjid Jami tersebut karena beberapa alasan.

Adapun untuk alasan yang dimaksud adalah karena kondisi dari musala yang dianggap kurang begitu bagus.

Bahkan, musala tersebut sering dijadikan tempat untuk berpacaran para muda-mudi karena memang tempatnya tertutup dengan triplek.


Musala Al Muhajirin

Oleh karena itulah, warga pun sepakat untuk bisa memindahkan kegiatan keagamaan warga di Masjid Jami tersebut.


Masjid Jami Al Hijrah
Masjid yang berlokasi di Rusun Marunda ini sudah berdiri dengan megahnya. Agar bisa menunjang pengelolaan dari masjid itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, M Effiskal sudah membentuk sebanyak 37 pengurus yang bakal menjalankan tugas sosial dan keagamaannya.

“Masjid baru ini cukup besar dan membutuhkan kerja keras dari semua pengurus untuk memakmurkan masjid yang menjadi kebanggaan warga Rusunawa Marunda. Kita syukuri saja apa yang sudah ada dan jangan melihat dari kurangnya,” tukasnya dikutip Ambiguistik.com.


Para Pengurus Masjid Jami Al-Hijrah.

Proses dari pembentukan pengurus itu berlangsung di Masjid Jami itu sendiri yang diikuti oleh sejumlah jajaran terkait yaitu Camat Cilincing, Nana Heriana dan Lurah Marunda, Hilda Damayanti agar bisa turut menyaksikan proses dari pembentukan pengurus itu.

Masjid megah yang sudah diresmikan langsung oleh Gubernur Jakarta, Ahok itu telah digunakan masyarakat muslim sekitar untuk beribadah.

“Jalani tugas ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sebagai seorang muslim. Jika dilandasi dengan niat yang tulus maka insya allah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” terangnya.


Kegiatan Pembagian Sembako
Bukan hanya untuk kegiatan keagamaan saja, namun Masjid Jami Al-Hijrah juga dijadikan tempat kegiatan sosial yang diantaranya adalah pembagian sembako gratis.

Seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu, pembagian sembako gratis dibagikan untuk ribuan penghuni Rusun Marunda di masjid tersebut.


Pembagian Sembako.

Bahkan, saking tingginya antusias dari para warga, jumlah sembako yang dibagikan pun tidak cukup dan menyebabkan sebagian warga tidak bisa mendapatkan sembako gratis tersebut.

Tanggapan Netizen

Meme Masjid dirobohkan.

Menanggapi hal ini, para netizen pun bereaksi dengan celoteh humornya. Bahkan, ada yang membuat sebuah meme kalau untuk informasi ini tidak boleh diberitahukan kepada FPI karena takut dirobohkan.

Seperti yang pembaca Ambiguistik.com ketahui kalau Ahok dan FPI mempunyai hubungan yang sangat tidak baik.

0 Response to "Masjid Megah ini Dibangun oleh Ahok, Netizen imbau jangan beritahu FPI, Takut dirobohin!"

Posting Komentar