About

Ahok jadi Model Iklan, Hasilnya Kota Tua Dicat jadi Kinclong

Ahok ngecar tembok



JAKARTA – Kota Tua bersolek. Gedung-gedung bernilai bersejarah dicat kembali agar tampil kinclong melalui program revitalisasi yang dimulai, Rabu (25/6).

Dananya menggunakan corporate social responsibility (CSR) dari swasta. Secara simbolis, revitalisasi Kota Tua ditandai dengan pengecatan yang dilakukan Gubernur Ahok.

Menurut Gubernur, pengecatan museum-museum di area Kota Tua, Jakarta, tidak bisa dilakukan sembarangan.

Ahli cagar budaya turun tangan untuk menentukan kriteria cat terbaik. “Kita ngecat saja pakai tim ahli cagar budaya loh. Kepala Museum di sana memang bukan orang ahli cagar budaya? Mereka mewajibkan cat yang dipakai itu yang ada pori-porinya,” ujar Ahok.

Cat yang digunakan tersebut, menurut dia, tidak boleh terlalu rapat menutup bata merah, yang merupakan material asli bangunan museum. Jika tidak menggunakan cat jenis itu, Ahok khawatir bata merah yang asli akan hancur dan busuk.

“Jadi syarat tadi nih cat terbaik yang bisa tahan tujuh tahun. Dia juga harus cat yang bisa bernafas,” ujar Ahok.

DUA TAHAP

Terkait pengecatan area Kota Tua ini, Pemprov DKI memperoleh corporate social responsibility (CSR), atau pertanggungjawaban sosial perusahaan dari AkzoNobel. Perusahaan cat itu akan merevitalisasi area Kota Tua dalam dua tahap. Tahap pertama, dinding di Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa, dan Jembatan Kota Intan akan dicat ulang.

Selain itu, 50 tempat sampah dari kaleng cat daur ulang akan disebar di area Kota Tua Jakarta. Tahap kedua, pengecatan ulang akan dilakukan di Museum Bahari dan Museum Wayang. Akses penghubung menuju area Kota Tua seperti halte, jembatan penyeberangan, jembatan layang, serta underpass juga akan diberi warna cerah.

MODEL TERMAHAL

Bukan hanya sekadar mengecat museum Kota Tua, dalam kesempatan ini Ahok merasa menjadi model iklan termahal di Jakarta. Bagaimana tidak, dengan hanya mengenakan baju dan topi Dulux ia memperoleh empat bus tingkat.

“Suruh saya pakai apa saja enggak apa-apa deh. Seminggu juga enggak apa-apa, asal bus kali tujuh,” kata Ahok santai. (guruh)




sumber: poskota

0 Response to "Ahok jadi Model Iklan, Hasilnya Kota Tua Dicat jadi Kinclong"

Posting Komentar