About

Ahok: Saya Akan Habisi Tradisi Pejabat Yang Setor Menyetor


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap rencana dirinya untuk kembali merombak jabatan struktural Pemprov DKI pada bulan depan tidak jadi dilaksanakan.

Menurutnya, perombakan jabatan massal yang direncanakan pada Februari 2016 terpaksa dilakukan jika pelayanan masyarakat masih rendah.


“Apalagi jika masih ada tradisi setor-menyetor. Saya pastikan mereka akan saya habisin saat itu juga,” ancam Ahok di kawasan Kemayoran, Jakpus, Minggu (10/1).

“Yang saya habisin bukan cuma pimpinannya yang terima setoran, tetapi juga bawahannya yang memberikan setoran,” paparnya sambil menambahkan di era pemerintahannya saat ini jangan ada lagi tradisi setor-menyetor di balik pelantikan jabatan maupun melaksanakan proyek kegiatan. “Tradisi setor-menyetor harus dihapus,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat
Ahok melantik 1.036 pejabat eselon dua, tiga, dan empat di Balaikota DKI. Pada kesempatan itu, Ahok menegaskan pihaknya akan kembali melakukan perombakan jabatan pada bulan depan. “Kalian yang tidak bisa mengikuti langkah saya, apalagi masih main setoran dan pungli, pasti saya ganti pada bulan depan bersamaan pejabat lainnya yang saat ini masih digodok,” katanya.

Namun Ahok tamoaknya sedikit mengoreksi pernyataannya tentang rencana perombakan Februari. Kalau jumlah formasi jabatan tidak terlalu banyak, maka lebih baik diundur sekitar April 2016. Tetapi kalau jumlahnya banyak lantaran banyaknya pejabat baru yang ternyata ‘buruk’ maka rencana Februari itu pasti dilaksanakan. “Intinya pejabat sekarang harus kerja cepat dan bersih,” katanya.

Kalau mereka masih berani makan uang rakyat, sambung Ahok, maka tamatlah riwayatnya.

Selain dicopot, juga dijebloskan ke dalam penjara. Sebab, penghasilan PNS DKI sekarang ini sudah makin baik. Untuk staf terendah lulusan SMA saja kalau rajin kerja bisa membawa pulang penghasilan sekitar Rp 15 juta, sedangkan staf dari kalangan sarjana, sekitar Rp 20 juta. Apalagi kalau menjabat eselonering, maka penghasilannya makin jauh lebih tinggi.

sumber: ngokezone.com

0 Response to "Ahok: Saya Akan Habisi Tradisi Pejabat Yang Setor Menyetor"

Posting Komentar