About

Timur Tengah kenal Indonesia karena kawin kontrak

Lelaki Uni Emirat Arab. bhatkallys.com ©2013 Merdeka.com




Negara Timur Tengah khususnya Arab Saudi lebih mengenal Indonesia karena fenomena kawin kontrak. Pasalnya, setiap kali melakukan perjalanan keliling Indonesia, wisatawan Arab selalu mendatangi kawasan pariwisata puncak Bogor, Jawa Barat hanya untuk melakukan kawin kontrak dengan penduduk setempat.

"Orang Arab mulai tahu puncak itu dari kawin kontrak, itu betul bukan rumor. Saya punya teman dari Arab memang bilang seperti itu. Indonesia dapat promosi tapi ya promosi yang buruk," ungkap peneliti senior Core Indonesia, Muhammad Faisal di Jakarta, Rabu (26/2).

Menurutnya, sebetulnya banyak kekayaan alam yang dapat ditonjolkan pada sektor pariwisata seperti di NTB, Lombok. Namun, pemerintah belum maksimal dalam melakukan promosi.

"Lombok ditawarkan kondisi alam mirip Bali, tapi orang Timur Tengah menginjakkan kaki ke sana (Bali) ada hambatan. Karena di Lombok lebih akomodatif dengan masyarakat muslim," jelasnya.

Diakui pembukaan Bandara Internasional Selaparang memang memudahkan akses wisatawan menuju Lombok. Akan tetapi, langkah tersebut belum dilakukan secara optimal.

Faisal menyarankan pengelolaan bandara ini bisa diserahkan ke swasta. "Dia perlu koordinasi dengan berbagai stakeholder yang bisa dilakukan swasta. Kayak BUMN gitu, setengah-setengah," tegasnya.

sumber: merdeka.com

0 Response to "Timur Tengah kenal Indonesia karena kawin kontrak"

Posting Komentar