About

Nadhatul Ulama Nyatakan Siap Dukung Ahok Di Plikada DKI 2017




Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendukung Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Selama beliau adil dan berpihak kepada rakyat, itulah gubernur kita semua,” kata Said saat ditemui di Masjid An-Nadhlah Rahmah Nusantara, Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis malam, 6 November 2014.

Menurut dia, ukuran memilih pemimpin yang baik adalah keadilan, kejujuran, dan amanah. “Bukan agama,” ujarnya.

Lagi pula Said menilai kinerja Ahok cukup baik, melihat sepak terjangnya sebagai Wakil Gubernur DKI. “Lumayan, masih lumayan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Tubagus Robby Budiansyah berharap Ahok mengajak organisasi Islam, seperti NU dan Muhammadiyah, sebagai penasihatnya. “Kalau dia tidak meminta kami sebagai pendukungnya, kami tidak bisa bantu apa-apa. Apalagi dia tidak begitu paham mengenai Islam,” ujarnya

Ahmad Dhani menantikan pinangan kandidat calon gubernur dari Partai Gerindra, entah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, atau Sjafrie Sjamsoeddin. Dhani menyebut ketiga kandidat cagub itu punya kekurangan, yakni belum memiliki calon wakil gubernur.

“Semua punya kelebihan masing-masing. Hanya saja, mereka punya kekurangan. Kekurangannya belum punya wakil yang bagus,” ujar Dhani kepada detikcom, Selasa (3/4/2016).

Menurutnya, mereka bertiga harus menggandeng wakil yang berjiwa seni. Maksudnya, Dhani-lah yang harus dia gandeng.

“Wakil yang punya pengetahuan tentang seni budaya. Jakarta ini kan kering akan seni dan budaya, makanya Gubernurnya kurang berbudaya,” kata Dhani sambil mengkritik sana-sini.

Sebagaimana diketahui, Dhani kini sudah mendaftar sebagai kandidat cawagub ke PKB. Dia rela menjadi cawagub karena sadar PKB tak bisa mencalonkan gubernur sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain. Dia memilih menunggu digandeng cagub Gerindra untuk menjadi cawagub.

Ngomong-ngomong, siapa di antara Sandiaga, Yusril, dan Sjafrie yang dinilai Dhani paling cocok?

“Kalau saya sih siapa saja, asalkan cawagubnya Ahmad Dhani, pasti top! Semua pasti jadi lah!” jawabnya penuh percaya diri.
(dnu/aws) Detik.com

0 Response to "Nadhatul Ulama Nyatakan Siap Dukung Ahok Di Plikada DKI 2017"

Posting Komentar