About

Ahok: Bukan Maksud Saya Mengecilkan Bu Risma, apalagi Menyakiti Orang Surabaya



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya tak bermaksud untuk merendahkan kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia mengaku malah belajar dari Risma.

"Makanya saya bilang ya, saya kan dari dulu bilang, kamu lihat konsisten saya. Saya selalu bilang, saya belajar banyak dari Bu Risma."

"Ini kan gara-gara (media) yang nanya, gimana Bu Risma kalau mau ikut (Pilkada DKI Jakarta 2017), dia mempertontonkan trotoar dan tamannya lebih baik," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Basuki malah berharap seluruh kepala daerah berpengalaman untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan demikian, mereka akan saling adu program untuk meraih simpati warga Ibu Kota. Bukan justru menjual janji yang belum tentu terealisasi.

Kepala daerah itu akan menjual prestasi-prestasi yang telah dicapai selama memimpin daerahnya.

"Misalnya kepala daerah A punya tugu atau sungai yang bagus. Dia bilang, 'Ah payah Jakarta lo, kalau gue jadi gubernur pasti sungainya akan gue bikin bisa diminum kayak di tempat gue'," kata Basuki.

"Jadi bukan saya mau mengecilkan Ibu Risma, apalagi mau menyakiti orang Surabaya."

Basuki sebelumnya menyebut pernyataannya telah dipelintir sejumlah media. Hal ini terkait dengan pernyataan pembandingan pembangunan Jakarta dengan Surabaya.

Menanggapi hal tersebut, Risma tak terima jika disebut Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan.

Adapun maksud Basuki membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan, karena sama-sama merupakan pemerintahan kota. Sehingga tidak apple to apple jika membandingkan kinerja provinsi dengan kota.kompas

0 Response to "Ahok: Bukan Maksud Saya Mengecilkan Bu Risma, apalagi Menyakiti Orang Surabaya"

Posting Komentar