About

Habib Rizieq Berubah, Beliau Akan Menerima Siapapun Gubernur DKI Yang Terpilih, muslim atau non muslim




Habib Rizieq , Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tiba-tiba bikin statemen mengejutkan, bahwa ia akan menerima siapapun Gubernur DKI kelak, yang penting amanah, dan bisa mengayomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan di Gedung Joeang 45, Menteng Jakarta, senin (29/08/2016).
"Kita sebagai warga DKI Jakarta hanya mengharapkan pemimpin amanah,"tegas Rizieq.

Habib Rizieq menghimbau masyarakat Jakarta supaya tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan NKRI, beliau juga mengingatkan agar umat tidak mudah diadu domba, terutama adu domba antar umat beragama.

"Semangat kita adalah persatuan dan kesatuan NKRI, mari kita bersama-sama berantas narkoba dan minuman keras dan jangan mudah diadu domba antar umat beragama," jelasnya.

Rizieq bahkan menegaskan bahwa ia tidak mempermasalahkan muslim atau non muslim siapapun kelak yang akan memimpin Jakarta.

"Pemimpin non muslim yang terpilih saya akan menghormati dan mendukung dengan syarat pemimpin yang sopan, santun dan jujur serta membela masyarakat kecil," tandasnya.

Rizieq kembali memastikan bahwa dirinya akan mndukung dan menghormati siapapun kelak yang akan terpilih, dengan syarat, ia harus amanah, memiliki sopan santun, jujur dan membela kepentingan rakyat kecil.


Hal ini tentu sangat mengagetkan, setelah sebelumnya Rizieq adalah orang yang terdepan memusuhi Ahok, Rizieq sering berorasi agar jangan memilih Ahok karena Ahok Kafir. 

Lain waktu dengan berapi-api  Rizieq melarang warga Jakarta untuk memilih Ahok karena Ahok dikatakan telah korupsi, bahkan dalam sebuah rekaman video, Rizieq  berteriak untuk mengepung rumah Ahok,menyeret  Ahok kejalan, dan menggantungnya dimonas.

Tentu ini kabar menggembirakan,bukan saja buat Ahok dan konstituennya,tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia pada umumnya. Rizieq  kini telah mengerti bagaimana hidup berdemokrasi, bagaimana mentaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara ini.

Memang ini masih sekedar ucapan, harus ada bukti konkret dari tindakannya kelak, apakah akan konsisten ataukah ini hanya sekedar strategi baru,yang kita semua tidak tahu akan kemana arahnya, tapi setidaknya hal ini mengindikasikan bahwa Rizieq mulai melunak.


0 Response to "Habib Rizieq Berubah, Beliau Akan Menerima Siapapun Gubernur DKI Yang Terpilih, muslim atau non muslim"

Posting Komentar