About

Terbongkar! Amien Rais Setuju PAN Gabung Ke Jokowi Demi Kepentingan Ini...

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan dukungan serta restu pada PAN yang bergabung dengan pemerintah. Namun dia memberikan syarat, bergabungnya PAN tersebut semata-mata untuk kepentingan koalisi yang lebih besar atau koalisi nasional.



Amien Rais

"Sudah saya ingatkan jika bergabungnya PAN bukan merupakan langkah jangka pendek namun merupakan awal mula dari koalisi nasional," kata Amien Rais saat menggelar konferensi pers di rumahnya, Kamis (3/9).


Dia menjelaskan koalisi nasional ini diperlukan untuk membantu Indonesia keluar dari krisis. Menurutnya itu perlu kekuatan bersama dari segenap bangsa Indonesia untuk menghentikan krisis yang terjadi.


"Kondisi Indonesia saat ini mirip dengan Uni Soviet dan Yugoslavia yang bubar, jika tidak segera diatasi Indonesia dimungkinkan mengalami nasib yang sama," terangnya.


Meski merestui PAN ke pemerintahan, Amien memperingatkan PAN agar tidak terjebak kepentingan sesaat. Namun jika setelah PAN bergabung dengan pemerintahan tidak ada koalisi yang lebih besar, maka PAN tak perlu ragu keluar dari pemerintahan.

"Kalau ini tidak sampai koalisi yang lebih besar tidak perlu malu PAN untuk menarik diri lagi, karena ini langkah awal untuk jangka panjang," tandasnya. Afirmasi/merdeka.com

0 Response to "Terbongkar! Amien Rais Setuju PAN Gabung Ke Jokowi Demi Kepentingan Ini..."

Posting Komentar