About

Sebentar Lagi, Indonesia akan jadi Negara dengan Ekonomi Terbesar ke-7 Dunia



Menaker, Hanif Dhakiri menyatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan Ekonomi Terbesar ke-7 Dunia di tahun 2030 mendatang.

Adapun salah satu syarat yang harus dicapai merupakan terpenuhinya jumlah tenaga kerja terdidik yaitu sebanyak 115 juta pekerja.

Sekarang, jumlah tenaga kerja yang terdidik di Indonesia diketahui sekitar 55 juta pekerja. Oleh karena itu, pemerintah harus bisa memenuhi sejumlah 60 juta lagi sisanya.



Hanif Dhakiri


“Berarti kalau di-breakdown, per tahun sampai tahun 2030, baik itu melalui peran negara maupun swasta dan masyarakat sipil, kita perlu menggenjot agar ada peningkatan percepatan kompetensi itu sampai 4,2 juta tenaga kerja skilled,” terangnya dikutip Ambiguistik.com.


Adapun cara yang sudah dilakukan untuk mencapai tenaga kerja terdidik sebanyak 4,2 juta per-tahunnya adalah dengan melakukan revitalisasi Balai Latihan Kerja yang ada di daerah-daerah.

“Kita kerjasama pemagangan yang tersistem sehingga magang itu jelas. Jabatannya apa, pekerjaannya apa, kualifikasinya apa. Dan kalau misalnya dia selesai magang, dia harus bisa ikut uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi profesi,” terangnya.okterus.com

0 Response to "Sebentar Lagi, Indonesia akan jadi Negara dengan Ekonomi Terbesar ke-7 Dunia"

Posting Komentar