About

Jokowi Bongkar Kenapa Pecat Rizal Ramli, Supaya Satu Visi, Jangan Saling Menyalahkan!

Jokowi Bongkar Kenapa Pecat Rizal Ramli, Supaya Satu Visi, Jangan Saling Menyalahkan!

Presiden Jokowi langsung menggelar Sidang Kabinet Paripurna setelah mengganti komposisi jajarannya. Di awal rapat, Jokowi langsung berpesan kepada para menteringa untuk satu suara.


"Tidak ada lagi yang saling menyalahkan! Kalau ada yang kurang, ini kekurangan kita semua. Sebab kita berada di satu tim sama," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/16).

Jokowi ingin kabinetnya kompak dan saling mendukung satu sama lain. Dia tak ingin ada menteri yang mengambil keputusan berbeda dari hasil rapat

kabinet.

"Tidak ada visi menteri, tapi visi presiden-wapres. Semua harus sesuai visi misi. Semua kebijakan diambil pada rapat paripurna dan ratas," tutur Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa seluruh keputusan yang menyangkut rakyat, harus diambil dalam mekanisme rapat kabinet. Dia menekankan agar para menteri tak serta merta menerbitkan peraturan.

"Jangan sampai ada hal yang menyangkut rakyat banyak langsung dikeluarkan Permen dan surat edaran. Minimal di rapat terbatas," ungkap Jokowi.

Ketika rapat kabinet sudah mengambil keputusan, maka semua harus satu suara. Semua menteri harus menjalankannya secara konsisten. [detik.com]

0 Response to "Jokowi Bongkar Kenapa Pecat Rizal Ramli, Supaya Satu Visi, Jangan Saling Menyalahkan!"

Posting Komentar