About

Ruhut Sitompul : Walau Aku Dinonaktifkan SBY Dan Demokrat, Aku Tetap Bela Ahok


Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menonaktifkan Ruhut Sitompul dari posisi koordinator jubir partai. Ruhut menegaskan penonaktifan dirinya tak akan mengubah sikapnya mendukung cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama.

"Aku tetap dukung Ahok," kata Ruhut saat dihubungi, Senin (22/8/2016).

Ruhut sebenarnya menepis anggapan dia dipecat gara-gara dukungannya ke Ahok. Namun dia mengisyaratkan memang ada yang tak suka dengan sikapnya mendukung Ahok. Ruhut bahkan menyatakan ada orang dalam di PD yang tak suka pada dirinya sejak dia mendukung Jokowi di Pilpres 2014.

"Bibitnya waktu mulai aku dukung Pak Jokowi. Amir (Syamsuddin -red) SMS-SMS. Mereka nggak suka. Faktanya aku yang menang. Nanti kalau Ahok menang, jangan macam-macam," ujarnya.

Sejak dia mendukung Jokowi, kata Ruhut, sudah muncul permintaan agar Ketum PD SBY memecatnya dari partai.

"Mereka nafsu, minta kau dipecat dari dulu. Jokowi menang, mereka diem. Sekarang Ahok," ujarnya.

Permintaan pemecatan itu makin santer setelah Ruhut kini secara terbuka mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017. Namun Ruhut tak takut dipecat.

"Aku ini mirip Ahok. Makin digituin aku makin besar," imbuh Ruhut.

Juru bicara PD, Imelda Sari menepis anggapan Ruhut dinonaktifkan karena Pilgub DKI. Imelda mengatakan akan ada penyegaran dan rotasi di DPP PD.

"Sebentar lagi memang akan ada penyegaran, akan ada rotasi di DPP dalam waktu dekat ini. Saudara Ruhut dinonaktifkan agar bisa fokus di tugas barunya nanti," ujar Imelda menjawab pertanyaan alasan penonaktifan Ruhut, Senin (22/8/2016).Detik.com

0 Response to "Ruhut Sitompul : Walau Aku Dinonaktifkan SBY Dan Demokrat, Aku Tetap Bela Ahok"

Posting Komentar