About

Tamparan Memalukan Buat DPR RI, Jeirry : Kerjaannya Tak Beres, Ahok Malah Diurusin...







Pengamat politik Jeirry Sumampow meminta DPR untuk fokus mengerjakan tugasnya daripada terlibat dalam urusan Pembelian Lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang tengah ditangani KPK.

Jakarta, Lensaberita.Net - Pengamat politik Jeirry Sumampow meminta DPR untuk fokus mengerjakan tugasnya daripada terlibat dalam urusan Pembelian Lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang tengah ditangani KPK.

Apalagi, Jeirry menilai persoalan RS Sumber Waras merupakan domain DPRD DKI Jakarta.



"Saya kira, sebaiknya DPR fokus mengerjakan tugasnya sendiri. Banyak tugas yang semestinya mereka kerjakan, tapi tak selesai dengan baik dibandingkan campur tangan urusin Soal RS Sumber Waras," ujar Jeirry di Jakarta, Kamis (21/4).
Jeirry menilai campur tangan DPR dalam kasus RS Sumber Waras lebih dilandasi motif politis dan upaya menjegal Gubernur DKI Jakarta alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sepak terjang Ahok, kata dia memang meresahkan parpol.

"Ahok secara langsung menelanjangi kepercayaan publik terhadap parpol. Apalagi ketika Ahok memutuskan maju melalui jalur perseorangan," tandas dia.
Dalam konteks ini, kata dia parpol merasa bahwa DPRD DKI tak lagi sanggup melawan Ahok dalam kasus Sumber Waras. Apalagi setelah suap terhadap Sanusi dalam kasus reklamasi diungkap KPK.

"Ini makin melemahkan posisi dan kewenangan DPRD DKI. Sebab isu yg beredar bahwa ada banyak anggota DPRD DKI yg ikutan juga menerima uang. Karena itu, saya kira ada perasaan DPR untuk ikutan terlibat dalam kasus Sumber Waras," jelas Jeirry.

Jeirry mengaku aneh dengan langkah DPR yang campur tangan dalam urusan RS Sumber Waras. Padahal, kata dia banyak tugas DPR yang terbengkelai, seperti tugas legislasi yang setiap tahun tak pernah mencapai target yang mereka canangkan sendiri.

"Untuk apa mengurusi sesuatu yg bukan urusan mereka, sementara pekerjaan sendiri terbengkalai," pungkas dia.

[sp.beritasatu.com]

0 Response to "Tamparan Memalukan Buat DPR RI, Jeirry : Kerjaannya Tak Beres, Ahok Malah Diurusin..."

Posting Komentar