About

Komjen Tito Pensiun 2022, Tanda - Tanda Jokowi Akan Jadi Presiden 2 Periode...





Jakarta , Ambiguistik.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sepatutnya memperhatikan jenjang karir di tubuh Kepolisian. Meski begitu, ia mengakui bahwa penunjukan Tito jadi Kapolri adalah hak perioregatif Presiden.


“Artinya, kalau Tito dijadikan Kapolri tentunya harus diperhatikan, kerena dia masih terlalu muda. Masih ada lima angkatan di atasnya. Dan pensiunnya masih sangat panjang, sampai tahun 2022. Tentu kurang sehat bagi organisasi Polri,” kata Neta di Jakarta, Rabu, (15/6/16).


Berbeda dengan Zulkifli Bungsu, Pengamat Politik ini mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah memikirkan arah pemerintahannya kedepan. Jika melihat masa pensiun Komjen Tito Karnavian yang masih 6 tahun lagi, maka menurutnya, Jokowi jauh - jauh hari sudah mempersiapkan amunisinya.

"Kita tahu, 2019 pilpres, Tidak salah jika Presiden inginkan kekondusipan dan kenyamanan. Kalau 2019 Pak Tito masih Kapolri, ya sah- sah saja" terangnya via seluler.

Dia juga menambahkan bahwa Jokowi saat ini selektif betul dalam memilih para pekerjanya. percaturan politik Jokowi menurutnya tentu membuat gusar dan risau banyak pihak. [str]

0 Response to "Komjen Tito Pensiun 2022, Tanda - Tanda Jokowi Akan Jadi Presiden 2 Periode..."

Posting Komentar