About

Banyak Pihak Penasaran, Mantan Mayor Kok Kekayaan Sampai 21M, Kira-Kira Darimana Sumbernya?




Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI mengumumkan harta para calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di pilgub DKI 2017. Calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono tercatat melaporkan kekayaannya pada 3 Oktober 2016 kemarin sebesar Rp 15.291.805.024,00 ditambah ada USD 511.322 atau senilai Rp 6.926.367.812,00.


Banyaknya harta kekayaan Agus, menjadi sorotan publik. Namun Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan jumlah harta kekayaan Agus sebetulnya tidak perlu menjadi polemik. Sebab, harta itu bukan hanya milik Agus melainkan gabungan antara harta Agus dan istrinya, Annisa Pohan.


"Laporan kekayaan itu bukan individu tapi harta suami istri. Kalau hanya harta Agus ya tidak sebanyak itu," kata Syarief melalui sambungan telepon, Jakarta, Selasa (29/11).


Syarief juga menegaskan alasan lain publik tak perlu menyoal jumlah harta kekayaan Agus karena putra sulung Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan mantan anggota TNI. Dengan profesi tersebut, Agus tentu bisa memperoleh penghasilan yang wajar.


"Suaminya (Agus) profesinya jelas. Itu ya harus dibaca," ujarnya.


Syarief menambahkan, jika sorotan publik terkait harta kekayaan Agus menjadi langkah politik dalam kontestasi Pilgub DKI, dia tak ingin berpolemik lebih jauh. Menurut dia, masyarakat Jakarta sudah pandai dalam menentukan pilihan.


"Serahkan ke publik. Ini transparansi dan akuntabilitas. Bagi yang belum mengerti silakan didalami," tandasnya.


Sumber: Merdeka.com

0 Response to "Banyak Pihak Penasaran, Mantan Mayor Kok Kekayaan Sampai 21M, Kira-Kira Darimana Sumbernya?"

Posting Komentar