About

Ustadz Bachtiar Nasir dan Beberapa Ulama Islam Temui SBY di Cikeas Untuk Sampaikan Aspirasi Tentang Pilkada DKI 2017

Anggota GNPF-MUI berfoto bersama SBY

Sejumlah ulama dan tokoh ormas Islam yang tergabung dalam Pengawal Risalah Istiqlal (Perisai Istiqlal), Kamis siang (22/09/2016) mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka menyampaikan aspirasi umat Islam yang lahir dalam Tabligh Akbar dan Silaturahim Umat Islam di Masjid Istiqlal, Ahad (18/09) lalu. 



Foto sebelum menemui SBY di rumahnya, Cikeas, Bogor, Jabar, Kamis (22/09). (foto: Twitter)

"Kami ingin menghadap pak SBY, untuk merekomendasikan calon," kata juru bicara Pengawal Risalah Istiqlal Ustaz Bachtiar Nasir di Cikeas, Bogor, Kamis (22/09/2016).

Selain Bachtiar, delegasi tersebut diikuti antara lain mantan Ketua Umum BAZNAS Prof Dr KH Didin Hafiduddin, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shabri Lubis, Sekjen FUI KH M Al Khaththath, Jubir HTI HM Ismail Yusanto, Ketua Umum Wahdah Islamiyah KH M Zaitun Rasmin dan sejumlah orang lainnya.


Bachtiar menuturkan kedatangannya untuk meminta SBY agar mau menampung aspirasi umat dalam menentukan bakal calon Gubernur DKI. "Kami minta jangan ada transaksi politik," ucapnya.


Namun, Bachtiar enggan menyebutkan siapa yang akan direkomendasikan oleh Pengawal Risalah Istiqlal. "Ya nama-nama yang selama ini beredar, ada Pak Sandi, Pak Yusril," ucapnya.



Sebelumnya, para ulama dan tokoh Islam di Jakarta berkumpul di Masjid Istiqlal, Ahad pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut mereka mengeluarkan sembilan risalah Istiqlal yang dibacakan dalam acara silaturahmi akbar tersebut.

source: [si] & (mq)

0 Response to "Ustadz Bachtiar Nasir dan Beberapa Ulama Islam Temui SBY di Cikeas Untuk Sampaikan Aspirasi Tentang Pilkada DKI 2017"

Posting Komentar