About

Helikopter Polri Sebar Maklumat untuk Melarang Aksi Demo 2 Desember



Jakarta - Polda Metro Jaya mulai menyebarkan maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan soal larangan aksi demo 2 Desember nanti, di beberapa titik. Selain dilakukan door to door, polisi juga menyebarkan selebaran tersebut via udara.

"Rencananya akan kami sebarkan juga melalui udara, agar semua maklumat bisa diterima masyarakat dan dibaca," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Jumpa pers ini dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Pangkoops TNI AU 1 Marsda Yuyu Sutisna, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Wakil Kajati DKI Masyhudi, Kasatpol PP DKI Jupan Royter S Tampubolon. Iriawan mengatakan hal itu dilakukan agar maklumat tersebut sampai kepada masyarakat.

"Itu dilakukan seandainya memang diperlukan. Nanti kita rencanakan, supaya tepat sasaran," imbuh Iriawan.

Penyebaran via udara nantinya akan dilakukan dengan menggunakan helikopter. Selain disebar lewat udara, polisi juga menyebarkan maklumat itu melalui media massa dan juga secara door to door dengan mengedepankan peran Polsek hingga Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono. Menurut Awi, penyebaran maklumat secara masif kepada masyarakat melalui heli itu dilakukan agar masyarakat mengetahui isi maklumat tersebut.

"Yang penting masyarakat tahu adanya maklumat tersebut. Jadi pada intinya kita melarang terkait demo tersebut," ucap Awi.

Menurut Awi, penyebaran via udara dilakukan untuk memudahkan menjangkau lokasi yang sulit ditempuh via darat.

"Di seluruh kota di Jakarta sudah kita sebar," pungkas Awi.




Sebelumnya ada laporan warga di wilayah Menteng, Jakarta Pusat yang melihat selebaran maklumat itu disebar via helikopter.
(*)

0 Response to "Helikopter Polri Sebar Maklumat untuk Melarang Aksi Demo 2 Desember"

Posting Komentar