About

Kalau Jadi Negara Islam, Hukum Bisa Ditegakkan, Mahfud: Itu Nonsens





JAKARTA,  - Lagi, pakar hukum tata negara Prof Mahfud MD memberikan pendapat berbeda dan mencerahkan soal jaminan hukum Islam. Guru besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu menegaskan, tak ada jaminan hukum agama menjamin hukum baik.

Lalu bagaimana jika Indonesia menjadi negara Islam seperti disuarakan kelompok tertentu, apakah Mahfud sependapat? Bagaimana pula jaminan hukum bisa ditegakkan jika Indonesia jadi negara Islam?

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu banyak mendapat pertanyaan Nitizen melalui twitter soal hukum dan penegakan hukum itu sendiri. Tentu saja dengan profesional sesuai keahlian dan kebajikan pikirannya, Prof Mahfud berani dan tegas memberikan pandangannya yang banyak berbeda dengan kelompok tertentu, terutama mereka yang terus berobsesi mendirikan Negara Islam meskipun dari awal pendiri negara sudah final soal kebhinnekaan.

Nitizen dengan nama Jayalah Indonesia dan akun twitter @Trah_Hatta bertanya demikian:

@mohmahfudmd tpi kalau bener hukum islam mau diterapkan scr adil & menyeluruh disetiap negri yg menganut hukum islam, pasti sukses negeri ty.

Lalu Prof Mahfud menjawab demikian:

Hukum di berbagai negara alias hukum dgn sistem apa pun kalau diterapkan scr adil dan menyeluruh ya sukses juga. Hukum yg baik pasti Islami.Mahfud MD.

Kemudian KUN FAYAKUN dengan @paputungan241

Islam tegak di masa rasulullah. Umat islam skarang mundur karna meninggalkan ajaran agamanya prof.

Dan inilah jawaban Prof Mahfud MD.

Betul 100%.Mahfud MD.

Atlantis Sutisna dengan akun @entis_atlantis menulis seperti ini:

@mohmahfudmd iran yg melarang warganya berhaji..TKW jd budak sex terjadi dimana2 jg di AS..tweet-mu kali ini agak ajaib.

Mahfud MD pun meretweeted Atlantis Sutisna demikian:

Klu di AS dan negara2 lain itu umum. Ini soalnya ada yg bilang klu berlaku hukum dan jd negara Islam lalu hukum bs ditegakkan. Itu nonsens.Mahfud MD

Seorang Nitizen pengusaha dengan akun @juragann_muda menulis berikut:

@mohmahfudmd pemerintahan militer, pemilu abal2, pembungkaman informasi oleh rezim Iran, embargo, demonstrasi diberangus. Itu fakta Iran.

Lalu mtofa_as @mtofa_as bertanya berikut:

@mohmahfudmd apakah semua dijadikan budak sex prof?

Dan Mahfud MD menjawab seperti ini:

Tak semua, tp banyak. Itu kan bkn rahasia. Ada satu saja yg dibegitukan dan dibiarkan berarti bencana, negaranya tak bs melindungi scr hukumMahfud MD.

Mahfud MD pun meretweeted pengusaha dengan pesan seperti ini:

Makanya tak ada yg bs percaya, ada negara Islam yg bs menegakkan hukumnya, trmasuk Iran & Saudi. Intinya bkn soal isi hukum tp moral.Mahfud MD.

Mahfud juga mengatakan demikian:

Ya dong. Ini kan bcr penegakan hkm bkn bcr isi hukumnya. Artinya berlakunya hukum agama tak menjamin hkm baik jika penegak hukumnya bobrok.Mahfud MD.

Mahfud MD ‏dengan @mohmahfudmd juga menantang nitizen dan mengajukan pertanyaan demikian:

Ayo tunjukkan, di negara Islam mana hukum Islam tegak? Dlm penerapan ajaran, negara2 Islam rata2 ada di urutan 139. Nomer 1 New Zealand.

Lalu Best @markus201072 mengajukan pertanyaan berikut:

@mohmahfudmd Pak Mahfud kalau Indonesia urutan ke berapa pak. Mohon penjelasan nya

Dan selanjutnya Mahfud MD ‏@mohmahfudmd menjawab Best itu:

Ke 140. Negara2 yg tergabung dlm Org.Konperensi Islam OKI klau dirata2 ada di ranking 139. New Zealand & USA yg bkn Islam rangking 1 & 25.Mahfud MD.

Jawaban-jawaban Mahfud MD oleh Dzaky @DzakyLove1 dipuji seperti ini:

@mohmahfudmd wah..mantab prof.

Mahfud MD ‏juga meretweet Dzaky dengan jawaban begini:

Soalnya bnyk yg baru bljr Islam merasa lbh Islam dari ulama2 kita. Pd-hal perbedaan antara Syariah, Hukum, Fiqh, kanon mereka tak paham.Mahfud MD.
(babe)(twitter)

0 Response to "Kalau Jadi Negara Islam, Hukum Bisa Ditegakkan, Mahfud: Itu Nonsens"

Posting Komentar