About

Tegas, Demi Keamanan & Persatuan Wiranto Akan Bekukan Ormas-Ormas ini Mulai Tahun Depan




Pemerintah akan melakukan pendataan kembali ormas yang ada di Indonesia. Tujuannya untuk menyeleksi ormas yang sejalan dengan upaya pembangunan negeri.


Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto melihat masih ada ormas yang kerap membuat gaduh dan mengganggu ketenteraman masyarakat. Namun Wiranto tidak menyebutkan ormas yang dimaksud.


Dia hanya mengingatkan ormas agar tidak memicu tindakan yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan bangsa. "Ternyata kan kita lihat beberapa ormas justru kebalikan dari itu banyak membuat masalah di negeri ini," ujar Wiranto seperti dilansir Antara, Jakarta, Selasa (29/11).


Mantan Panglima ABRI ini tidak segan menindak ormas yang membandel dan menyebabkan ketidaktertiban. Pendiri Partai Hanura ini akan memberikan sanksi tegas, termasuk membekukan ormas.


"Nanti tentu akan kami berikan langkah-langkah ya yang edukatif dan persuasif dulu, nanti setelah itu baru ada suatu peringatan yang keras sampai kepada pembekuan," tegasnya.


Dia menginginkan parpol kembali mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Sehingga tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat.


"Kami akan mempelajari ormas-ormas mana yang nanti kami berikan peringatan untuk kembali masuk ke koridor yang sama dengan program-program pemerintah kita dalam membangun berbagai aspek kehidupan di negara kita," kata Wiranto.


Sumber: merdeka.com

0 Response to "Tegas, Demi Keamanan & Persatuan Wiranto Akan Bekukan Ormas-Ormas ini Mulai Tahun Depan"

Posting Komentar