About

Panik Dan Ketakutan, Akun Buni Yani Pengedit Video Ahok Minta Bantuan Teman Teman Fbnya




Ambiguistik.com - Provokasi dan Pemelintiran ucapan Ahok tentang surat al-Maidah ayat 51 pertama kali disebarkan oleh akun FB bernama Buni Yani. Ucapan asli Ahok, "dibohongin pake surat al-Maidah" tapi ditulis oleh Buni Yani "dibohongin surat al-Maidah". Dua kalimat tadi memiliki arti yang sangat berbeda. "Dibohongin pakai Quran" artinya Quran dipakai untuk kebohongan. Oleh siapa? Mereka yang melakukan politisasi agama. Siapa yang dibohongi? Lawan bicara Ahok saat itu.



Sedangkan kalimat yang ditranskrip secara asal-asalan oleh Buni Yani, "dibohongi surat al-Maidah" artinya Quran yang membohongi. Pemelintiran, provokasi, penyesatan yang berasal dari transkrip asal-asalan ini sangat fatal.


Baca juga:

Sandiaga Uno Dukung Ahok Djarot Perkarakan si Buni Yanni, sang Spesialis Pelintir

NU Jakarta: Tidak Ada Penistaan Agama Dalam Video Ahok, Ucapan Ahok Ditujukan Untuk Orang Yang Politisasi Agama

Karena Setan membohongi Kita Pakai Alqur'an Demi kekuasaan

Siapa Si Bunni Yani yang Dilaporkan Edit Video Ahok Ucap Quran



Transkrip yang dibikin status di facebook itu akhirnya dihapus oleh Buni Yani, mungkin karena mau cuci tangan, atau dia sudah mencium gelagat akan dilaporkan, maka buru-buru dia hapus, Tetapi transkip itu telah dishare ribuan orang, yang kemudian dimanfaatkan dengan gegabah oleh hater atau lawan politik Ahok, untuk digoreng dan dimainkan, merekapun melaporkan Ahok ke Bareskrim Polda Metrojaya, namun sial, laporan mereka tidak ditanggapi Bareskrim, dikarenakan tidak memenuhi syarat. 

Tentu saja Bareskrim tidak mau gegabah maen terima laporan begitu saja, pasti sudah ada team yang meneliti apakah barang bukti itu asli atau hoax alias editan, hasil pemelintiran. Malah kini keadaan berbalik, setelah gagal melaporkan Ahok, kini team kuasa hukum Ahok melaporkan balik penyebar video editan tersebut, yaitu mengarah kepada akun Buni Yani.

Kini Buni Yani ketakutan dan panik, dan dibuatlah status permintaan pertolongan kepada teman-teman facebooknya.






Entah apa motif yang melatar belakangi tindakannya ini, tetapi team Ambiguistik.com dapat info kalau Buni ini adalah pendukung pasangan Anies-Uno. Mungkin karena ingin berpartisipasi, dengan kreatifitas konyolnya, ataukah memang si Buni ini sudah ada kebencian sama Ahok, hanya Buni yang yang tahu.

Dan sepertinya pas kalau kita mengutip selarik ayat dari surat yang sama yang kini sering disebut-sebut: al-Maidah tapi ayat 8: "...janganlah kebencianmu pada suatu kaum, mendorongmu berbuat tidak adil. Berlaku adil lah..."

Kebencian Buni Yani pada Ahok, telah menyebabkannya memintir ucapan dan menyesatkan, yang akhirnya menzalimi Ahok.

0 Response to "Panik Dan Ketakutan, Akun Buni Yani Pengedit Video Ahok Minta Bantuan Teman Teman Fbnya"

Posting Komentar