About

Ustadz, Habib, dan Ulama Seperti inilah Yang Menyebabkan Paham Ateisme Berkembang Subur..

gambar ilustrasi demo ormas 


Ambiguistik.com - Lewat sebuah postingan di facebook, akun Luthfie Assyaukani terasa banget sangat menampar kesadaran.
Mungkin selama ini kita berfikir bahwa paham ateisme bertambah subur ditanah air adalah akibat promosi gencar yang dilakukan anak-anak muda jebolan luar negeri terutama eropa, ataupun dari buku-buku semacam God Delussion, ataupun buku-bukunya Karl Max.


Siapa yang paling berjasa dalam "mendakwahkan" ateisme? 
Richard Dawkins?
Bukan, bukan Richard Dawkins, bukan pula Indonesian Atheists, kelompok anak2 muda yang mempromosikan ateisme di Indonesia. 

Menurut saya, pendakwah paling efektif yang menyebarluaskan ateisme di Indonesia adalah para habib, ustad, tengku, dan kaum berjubah yang dari mulutnya keluar kata2 nista, menyeru pembunuhan, memfitnah, dan menebar kebencian. 

Agama yang dipertontonkan seperti itu adalah agama yang absurd, agama yang jorok, agama yang bebal, yang menggiring kita untuk tidak mempercayainya. Jangan heran kalau jumlah anggota Indonesian Atheists semakin membesar.


Apa yang disampaikan Luthfie sangat masuk akal, banyak sekali anak muda yang menjadi muak dengan agama, dikarenakan ulah segelintir orang beragama berperilaku mengatasnamakan agama, tetapi  justeru sangat jauh dari nilai dan ajaran agama itu sendiri.

0 Response to "Ustadz, Habib, dan Ulama Seperti inilah Yang Menyebabkan Paham Ateisme Berkembang Subur.."

Posting Komentar