About

Kinerja DPR Buruk, Fadli Zon malah Sibuk mau ikut Demo bersama FPI


Kinerja DPR di tahun 2016 ini masih dianggap kurang begitu baik karena masih berada di bawah target.

Berdasarkan target 50 RUU yang sudah masuk ke dalam program legislasi nasional Prioritas 2016, hanya ada 9 yang sudah diselesaikan.

Terdapat 41 RUU lain yang sampai dengan saat ini masih berada di dalam tahap pembahasan. Diantaranya 19 RUU masih di dalam pembahasan tingkat I, 3 RUU selesai harmonisasi, 4 RUU tahap harmonisasi dan 15 lainnya tahap penyusunan.


Fadli Zon.

“Mudah-mudahan akhir tahun, 19 UU itu Insya Allah bisa diambil keputusan di paripurna yang akan datang di akhir tahun ini,” jelas Ketua Baleg DPR, Supratman Andi Agtas dikutip Ambiguistik.com dari laman Detik.


Mengenai ditetapkannya Prolegnas Jangka Menengah 2015-2019, RUU yang sudah disahkan menjadi UU ada 45 RUU.


“Pada masa awal jabatan DPR periode 2014-2019 terdapat beberapa hal dan kendala-kendala politis di internal DPR yang mengakibatkan kinerja legislasi terhambat,” terangnya.


“Namun, di tahun kedua kinerja legislasi dianggap sudah memperlihatkan kemajuan,” sambungnya.

Fadli Zon ikut Demonstrasi bersama FPI

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyatakan bahwa dirinya bakal turun bersama dengna para pengunjuk rasa yang menuntut proses hukum dari Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

“Kalau bersama rakyat dan umat saya siap turun untuk menuntut penegakan hukum yang seadil-adilnya secara imparsial,” tukasnya dikutip OkTerus.com dari laman Kompas.

Fadli menjelaskan bahwa demonstrasi tersebut tidak ada hubungannya dengan Pilgub DKI Jakarta, melainkan soal pernyataan Ahok.

“Nanti masyarakat biar menyampaikan aspirasinya, saya selaku Pimpinan DPR bersama rakyat Insya Allah turun bersama menyampaikan aspirasi bersama,” jelas Fadli.

1 Response to "Kinerja DPR Buruk, Fadli Zon malah Sibuk mau ikut Demo bersama FPI"