About

Ternyata FPI dan Yusril Keliru 100%. Ini Dia Sebenarnya Rencana Ahok Untuk Warga Luar Batang


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan batal menggusur pemukiman 'liar' warga yang berada di sekitaran Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara pada bulan Mei 2016 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap walaupun penertiban tidak bisa dilakukan Mei, penertiban bisa tetap dilakukan tahun ini. Hal ini juga sambil menunggu Rumah Susun Sederhana Sewa rampung dibangun.

"Saya harap akhir tahun, kita tunggu rusun juga," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarya, Selasa (26/4/2016).

Ahok menjelaskan ditundanya proses penggusuran juga karena sebagaian rumah warga di sekitaran Luar Batang memiliki sertifikat. Ia berharap Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dapat melakukan komunikasi dengan dewan masjid agar warga yang memiliki sertifikat rumahnya mau dijulal ke pemerintah DKI. Jadi tidak serta merta semena - mena main gusur. Yang punya sertifikat akan dibayar sesuai sementara yang tidak punya sertifikat tapi warga DKI harus bersedia pindah ke rusun.

"Kalau luar batang deket masjid, ada beberapa orang punya sertifikat. Makanya saya sudah bilang sama Sekda untuk pengurus masjid mau nggak kira-kira tetangga mereka itu 'mewakafkan' menjual kepada DKI supaya masjid jadi luas pelatarannya," kata Ahok.

"Jadi istilahnya 'mewakafkan' supaya masjid itu jadi indah. Jadi sekeliling masjid itu indah. Tapi yang punya sertifikan kami harus bayar, bukan masjid yang beli kami yang beli. Itu yang saya katakan mewakafkan," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menerangkan tujuan pemprov DKI melakukan penertiban di kawasan Pasar Ikan dan kawasan Luar Batang untuk menata kembali kawasan tersebut agar lebih cantik dan indah, sehingga turis mancanegara mau berdatangan.

Sebelumnya Salah seorang warga Kampung Luar Batang menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memimpin langsung penggusuran kawasan yang rencananya akan dilakukan penggusuran bulan Mei mendatang.


Seperti apa yang dilakukan Juhri (48), ia mengatakan ratusan warga yang tinggal di kampung Luar Batang ini sudah lebih lama tinggal sebelum Ahok menjadi Gubernur DKI. Apalagi, warga disana merupakan pemilik sah tanah, dan telah mengantongi sejumlah sertifikat.


Lalu, menurut Juhri, warga luar batang saat ini sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi gempuran dari aparat TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta yang berencana akan melakukan penertiban pada Mei 2016 mendatang.


Kini, kondisi kawasan Luar Batang saat ini semakin memanas apalagi ditambah dengan statemen -statemen Yusril dan Habib Rizieq yang menjadi - jadi. Terkesan bahwa Ahok akan semena - mena menggusur padahal ternyata tidak.Lalu untuk apa dan demi apa semua statemen - statemen FPI dan Yusril? Hanya mereka yang tahu. Bagaimana menurut anda?
(Editor: Lisa Kurniasih, Sumber: Suara.com/infomenia.com)

0 Response to "Ternyata FPI dan Yusril Keliru 100%. Ini Dia Sebenarnya Rencana Ahok Untuk Warga Luar Batang"

Posting Komentar