About

Memalukan!! Geruduk RS Sumber Waras , Fadli Zon Akhirnya Ketahuan 'Omdo'


Wakil Ketua DPR Fadli Zon berencana meninjau lokasi RS Sumber Waras di kawasan Jakarta Barat. Ia memastikan bahwa inspeksi mendadaknya bukan karena dendam dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Seperti diketahui, pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI menjadi polemik menyusul audit investigatif BPK yang menyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 191 M. Ahok tidak terima dengan hasil audit itu dan mengatakan BPK ngaco.

Meski tidak terlibat langsung, Fadli dalam beberapa kesempatan turut mengomentari kasus tersebut. Bahkan dia menantang Ahok yang merupakan mantan koleganya di Gerindra itu untuk berdebat.

"Nggak ada, tidak ada sedikit pun dendam. Kalau ketemu dengan dia (Ahok), saya ketawa-ketawa. Saya melakukan tugas pengawasan saja," ungkap Fadli di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Disebut Fadli, alasannya ingin meninjau lokasi RS Sumber Waras adalah sebagai bentuk pengawasan legislatif kepada eksekutif. Dia menyatakan punya hak dan wewenang untuk itu.

"DPR berhak melakukan pengawasan, sidak (inspeksi mendadak) kita diperbolehkan. Kita juga pernah ke Kemendagri, pernah ke kepolisian urusan tukang sate itu, saya kira itu memang hak untuk didatangi," kata Fadli.

"Saya ingin lihat saja. Kita bicara Sumber Waras tapi kita nggak pernah lihat Sumber Waras itu seperti apa," lanjut Waketum Gerindra itu.

Rencananya Fadli akan mendatangi RS Sumber Waras pada pukul 14.00 WIB siang ini. Dia menampik bahwa lebih memprioritaskan ikut-ikutan dalam kasus ini ketimbang melakukan tugasnya sebagai pimpinan DPR.

"Justru nanti pas selesai semua pekerjaan saya di DPR. Itu juga pekerjaan, jangan salah," tukas Fadli.

Fadli mengaku penasaran soal polemik alamat RS Sumber Waras yang berujung pada nilai jual beli. Dalam auditnya, BPK mengacu pada alamat di Jl Tomang Utara yang menyatakan nilai jual obyek pajak (NJOP) untuk RS Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI adalah Rp 7 juta per meter persegi.
Sementara pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras menyatakan sesuai sertifikatnya, RS Sumber Waras berada di Jl Kiai Tapa dengan harga tanah sesuai NJOP adalah Rp 20,755 juta. Ini harga yang dibayarkan oleh Pemprov DKI saat membeli lahan Sumber Waras.

"Saya ingin tau, Jalan Kyai Tapa dan Jalan Tomang itu seperti apa. Mungkin nanti anggota Komisi III ada yang ikut," tutup Fadli.



Nah loh? Jadi aneh. Padahal sebelumnya dalam acara ILC Karni Ilyas selasa (12/4) Fadli Zon dengan lantang menyampaikan bahwa jalan kiai tapa tak ada akses kemana pun.


"Dalam kasus pengadaan sumber waras itu ada 755 miliar. Untuk apa DKI membeli tanah itu di lokasi yang land-lock, itu kan tanahnya yang terkunci. "Lokasi yang tidak ada akses jalannya itu yang mengapa dibeli Pemprov DKI ?

Jadi salah alamat, tanah itu bukan di jalan Kyai Tapa. Bukan di satunya lagi, itu ada dua sertifikat. Di situ NJOP juga berbeda yang satunya ada Sertifikat Hak Milik (SHM) yang milik yayasan lain, bukan itu yang dibeli, tetapi yang di dalamnya yang tidak ada aksesnya," ujar Fadli.



Ternyata Fadli Zon baru akan mengecek jalan Kiai Tapa siang ini, tapi berbicara dalam ILC selasa kemarin seakan - akan sudah paham posisi jalan Kiai Tapa.
Memalukan! Ketika kita berbicara seperti paham sementara kita sendiri belum mengunjungi tempat yang kita bicarakan.
Ternyata cuma Omdo!


Memang pas dan benar kata Ahok yang disampaikan Ruhut Sitompul saat acara ILC. 
"Maafkanlah mereka, karena sesungguhnya mereka tidak mengetahui yang mereka katakan!"
Bagaimana menurut anda? (Editor: Lisa Kurniasih, Sumber referensi: Detik.com)

0 Response to "Memalukan!! Geruduk RS Sumber Waras , Fadli Zon Akhirnya Ketahuan 'Omdo'"

Posting Komentar