About

Yusuf Mansyur: Yuk Istikharah, Utamakan Adhyaksa, Yusril, Sandiaga...

Kompas.com/Kurnia Sari AzizaUstadz Yusuf Mansyur saat wawancara dengan wartawan, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2016).






JAKARTA — Tokoh agama Ustaz Yusuf Mansyur menjadi penceramah dalam sebuah majelis di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2016). Dalam ceramahnya, Yusuf mengajak jemaah untuk shalat istikharah menentukan pemimpin terbaik bagi Ibu Kota.

"Yuk istikharah. Bukan cuma buat saya, melainkan juga buat Pak Haji Adhyaksa Dault, Pak Yusril, Sandiaga Uno, dan buat siapa pun calon-calon yang akan muncul. Utamakan mereka, bukan saya. Minta agar Allah memilihkan pemimpin untuk Jakarta," kata Yusuf.

Di hadapan ratusan anggota jemaah, dia juga menampik telah mantap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Yusuf mengungkapkan, dirinya masih perlu menemukan keyakinan untuk maju dalam Pilkada DKI atau tidak. Meski demikian, dia tidak menampik didorong oleh rekannya sesama alim ulama untuk maju pada Pilkada DKI.

"Saya mengapresiasi alim ulama karena dengan kebesaran hatinya tidak jadi memakai Istiqlal (untuk deklarasi Yusuf sebagai bakal calon gubernur DKI)," kata Yusuf.



Yusuf mengatakan, dia akan menerapkan ilmu "the winner". Maksudnya, dia tak akan menolak bila ditawari menjadi pemimpin Jakarta. Namun, dia akan menolak jika harus menawarkan diri sendiri atau mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur.

Beberapa rekannya yang mendorong dia maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah Didin Hafiduddin dan Bakhtiar Nasir.

"Bila ditawari (jadi cagub DKI) ambil. Namun, nawar-nawarin diri, masya Allah, janganlah," kata Yusuf. (tempo)

0 Response to "Yusuf Mansyur: Yuk Istikharah, Utamakan Adhyaksa, Yusril, Sandiaga..."

Posting Komentar