About

Nasib PPP Belum Pasti, Lulung Galang Kekuatan dari Parpol Lain


Abraham Lunggana atau Haji Lulung diskusi 'Mencari Gubernur yang Ideal untuk Jakarta' (Foto:MTVN)


Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung belum bisa berharap dari partai politik tempatnya bernaung, Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju di kontestasi pemilihan gubernur DKI Jakarta. Sebab kepengurusan PPP saat ini masih abu-abu meski sudah menggelar muktamar islah pada 8-10 April lalu.

"Sekarang pertanyaannya, apa PPP bisa ikut Pilkada? Memang ada permasalahan menyakitkan di PPP," ungkap Lulung dalam diskusi 'Mencari Gubernur yang Ideal untuk Jakarta' di Jalan Matraman Dalam I, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2016).

Lulung menjelaskan, saat ini langkah politik yang diambilnya untuk nyalon menjadi gubernur masih sebatas internal. Ia membuka komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol).


"Langkah politik internal dulu. Kemarin diberikan undangan oleh Partai Demokrat, sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran," jelas Lulung.

Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku sudah meminta restu kepada Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz untuk melakukan konsolidasi dengan parpol selain PPP. Dalam waktu dekat, Lulung juga akan ikut penjaringan calon dari PDIP.

"Besok tinggal (daftar) PDIP. Pak Djan Faridz sudah merestui, bahkan dia merestui saya daftar ke partai-partai yang tadi saya katakan," pungkas Lulung.(metronews)

0 Response to "Nasib PPP Belum Pasti, Lulung Galang Kekuatan dari Parpol Lain"

Posting Komentar