About

Ruhut Minta Kapolda Metro Tindak FPI

Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Shihab unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin 4 April 2016. Antara Foto/Hafidz Mubarak A


Metrotvnews.com, Jakarta: Ruhut Sitompul menyesalkan unjuk rasa massa Front Pembela Islam di depan Gedung KPK, 4 April. Ia meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto tegas kepada Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Sihab atau Habib Rizieq.

Unjuk rasa massa FPI di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, saat itu menuntut lembaga antikorupsi menangkap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Ruhut kesal karena unjuk rasa itu mengganggu arus lalu lintas.


"Aku sedih melihat Rizieq dan kawannya demo (hingga) menutup jalan di Kuningan, bahkan memasuki KPK," kata Ruhut dalam rapat kerja anggota Komisi III DPR dan Polri di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2016).

Ruhut, anggota Komisi III DPR, tidak mau unjuk rasa menggangu arus lalu lintas terulang. Karena itu, ia meminta Kapolda Metro bersikap tegas. "Kasih sadar Rizieq itu," tegas Ruhut.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi tidak sepakat dengan pendapat Ruhut. Politikus PKS ini meminta Ruhut mencabut pernyataannya.

"Apa urusannya ngomong Rizieq sembarangan. Dia itu (Rizieq) ulama, jangan sembarangan," kata Aboe dengan nada tinggi.

Ruhut membalas komentar Aboe. Ia menolak mencabut pernyataan karena merasa lebih mengetahui karakter Rizieq.

"Saya lebih mengenal Rizieq daripada Anda. Bagaimana saat saya mendampingi Wiranto sebagai pengacara TNI.Anda belum mengenal Rizieq, Anda masih di Kalsel," tegas Ruhut dengan nada tinggi.

Pimpinan sidang Benny Kabur Harman menengahi perdebatan Ruhut dan Aboe. Ia meminta anggota Dewan memperhatikan kesantunan saat menyampaikan pandangan.

Rapat kerja antara Komisi III dan Polri masih berlangsung, membahas perihal tugas, fungsi, dan kewenangan Polri berdasarkan Undang-Undang Kepolisian dan peraturan lainnya.

Rapat kerja ini juga membahas soal terorisme, perdagangan manusia, dan kasus meninggalnya terduga teroris Siyono. Pejabat Polri yang menghadiri rapat antara lain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, dan Irwasum Komjen Dwi Priyatno. (metronews)

0 Response to "Ruhut Minta Kapolda Metro Tindak FPI"

Posting Komentar